Dr. Aswin Usup, MSc Diamanahkan Menjadi Ketua Forum Komunikasi KKN Kebangsaan periode tahun 2022-2023

 Dr. Aswin Usup, MSc Diamanahkan Menjadi Ketua Forum Komunikasi KKN Kebangsaan periode tahun 2022-2023

FOTO : Inisiator KKN Kebangsaan Dr. Hasrullah, MA bersama Ketua Panitia KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022, Dr. Ir. Aswin Usup, MSc sesaat sebelum berangkat menuju Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Dr. Ir. Aswin Usup, MSc. diamanahkan menjadi Ketua Forum Komunikasi KKN Kebangsaan BKS Barat periode tahun 2022-2023. Hal ini dinyatakan di hadapan ratusan peserta Rapat Koordinasi (Rakor) KKN Kebangsaan dan KKN Bersama lanjutan di Universitas Palangka Raya, Rabu (30/03/2022) pagi ini.

Penunjukkan secara langsung tersebut, dilakukan oleh Inisiator KKN Kebangsaan, yakni Dr. Hasrullah, MA sesaat sebelum keberangkatan perwakilan peserta Rakor KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR menuju lokasi di 2 (dua) Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Pada kesempatan tersebut, Inisiator KKN Kebangsaan Dr. Hasrullah, MA menyampaikan bahwa pembentukan Forum Komunikasi KKN Kebangsaan di wilayah BKS Barat ini dibentuk untuk pertama kalinya pada kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama di UPR.

“Berhubung UPR sebagai tuan rumah pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022 ini, maka kami pun sepakat menunjuk bapak Dr. Ir. Aswin Usup, MSc sebagai Ketua Forum Komunikasi KKN Kebangsaan periode tahun 2022-2023. Di mana, masa jabatan ini berlaku hanya selama 1 tahun, sampai ditetapkan kembali perguruan tinggi yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan KKN Kebangsaan pada tahun berikutnya,”ujarnya.

Dr. Hasrullah, MA yang juga merupakan dosen, peneliti dan penulis dari Universitas Hasanudin ini juga menyebutkan adapun tujuan pembentukan Forum Komunikasi KKN Kebangsaan, tidak lain untuk mempermudah komunikasi antar peserta dengan panitia, peserta dengan  juga menilai bahwa pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR tahun 2022 ini, memiliki ‘warna’ tersendiri.

Maksudnya, baik itu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan diisi keragaman budaya etnik Kalimantan Tengah yang khas, serta tema yang diusung oleh UPR terkait mendukung terwujudnya ketahanan pangan, sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara Baru menjadi isu yang sangat strategis.

Sementara itu, Ketua Panitia KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR tahun 2022, Dr. Ir. Aswin Usup, MSc menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, atas amanah yang telah diberikan kepadanya.

“Saya diberikan amanah, sampai pada terpilihnya perguruan tinggi yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan KKN Kebangsaan pada tahun berikutnya. Ini merupakan kepercayaan yang sangat luar biasa. Yang pasti kami akan memberikan yang terbaik pada pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 ini,”ujar Ketua Forum Komunikasi KKN Kebangsaan periode tahun 2022-2023 yang baru ditunjuk ini.

Dr. Aswin juga menambahkan bahwa melalui Rakor KKN Kebangsaan Lanjutan dan peninjauan lokasi tempat pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama di wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Maka diharapkan, para peserta Rakor Lanjutan dari perwakilan perguruan tinggi se-Indonesia, selanjutnya bisa dapat memperoleh  gambaran terhadap kesiapan panitia dan dukungan dari pemerintah kabupaten guna mensukseskan kegiatan tersebut. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!