Disbudparpora Jalin Kerjasama dengan Sembilan Pedagang 

 Disbudparpora Jalin Kerjasama dengan Sembilan Pedagang 

FOTO : Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Barito Timur, Eko Efrianyo, SP, MM menyaksikan salah satu pedagang penyewa lapak mendatangani surat perjanjian di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Nasarunai Tamiang Layang. 

Kaltengnews.co.id – Tamiang Layang – Pada hari Jumat (18/3/2022) yang lalu, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur pendatanganan MoU kerjasama yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur bersama 9 (sembilan) Pedagang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, Forty Rickyannou, melalui Kepala Bidang Pariwisata, Eko Efrianto mengatakan, dengan adanya tandatangan surat perjanjian ini, maka secara resmi pungutan retribusi dari sewa lapak pedagang sudah bisa dilaksanakan.

“Sewa lapak di RTH ini tentunys dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Barito Timur,” ujar Eko, Senin (21/3/2022).

Ia menjelaskan, pendatanganan surat perjanjian sewa lapak ini, sebagai tindak lanjut hasil rapat para pedagang dengan Disbudparpora, beberapa waktu yang lalu.

“Dari 10 pedagang yang mengikuti sosialisasi dan rapat, maka 1 orang mengundurkan diri. Sedangkan sembilan lainnya bersedia menyewa lspak di RTH Taman Nasarunai, Tamiang Layang,” kata dia.

Kerjasama yang dilakukan pemerintah dan 9 pedagang ini menjadi Kawasan Terbuka Hijau (RTH) Taman Nasarunai, karena disukai masyarakat Kabupaten Barito Timur, khususnya yang tinggal di seputaran Kota Tamiang Layang.

“Buktinya, bila cuaca cerah banyak sekali warga yang menyempatkan diri datang ke RTH tersebut. Pasalnya RTH Nasarunai ini dilengkapi dengan fasilitas olahraga, seperti lapangan basket, tenis Indoor, volly ball dan lain-lain,” jelasnya.

Bukan cuma itu saja, di RTH Nasarunai juga terdapat jajanan kuliner yang memanjakan lidah pengunjung.

“Setali dua uang, selain bisa berolahraga gratis, warga juga bisa menikmati kuliner yang di jual di sepanjang RTH Nasarunai,” pungkasnya. (ags/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!