Dibalik Fenomena Kelangkaan Minyak Goreng, Dewan Kalteng Duga Adanya ‘Praktek’ Mafia dan Spekulan

 Dibalik Fenomena Kelangkaan Minyak Goreng, Dewan Kalteng Duga Adanya ‘Praktek’ Mafia dan Spekulan

FOTO : Ilustrasi (net). 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menduga adanya permainan spekulan dan mafia di balik fenomena kelangkaan dan naiknya harga minyak goreng. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kalteng Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, Y. Freddy Ering.

“Kami meminta kepada aparat untuk segera melacak dan menegakkan hukum, terhadap dugaan adanya permainan mafia dan spekulan penimbun ini,”ucapnya kepada awak media baru-baru ini.

Lanjut Politisi PDI-P Kalteng ini mengatakan bahwa pihaknya menduga adanya permainan spekulan yang sengaja mempermainkan harga dan menyimpan barangnya serta memanfaatkan kondisi gejolak yang ada.

Ia meminta pihak aparat untuk mengusut dugaan spekulan baik skala kecil hingga besar yang membuat kondisi harga terus bergejolak.

“Saya kira itu gejolak karena ada spekulan, mempermainkan harga dan menyimpan stok barangnya maka memanfaatkan situasi dalam kondisi gejolak ekonomi,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan anggota Komisi II DPRD Kalteng, Natalia yang menduga ada keterlibatan dan ulah mafia dalam bisnis minyak goreng. Ini bisa membuat para pembuat keputusan dari daerah hingga pusat kewalahan dan ujungnya merugikan masyarakat.

Belum lagi situasi diperparah dengan fluktuasi harga minyak dunia akibat dampak perang Rusia dan Ukraina yang hingga kini belum menemukan kepastian kapan akan berakhir.

“Kalau Menteri Perdagangan kewalahan, yang dirugikan masyarakat lagi, belum lagi teman-teman dari UMKM, yang bisnisnya dari minyak goreng,” jelasnya.

Di tengah kondisi menghimpit saat ini, dugaan atas adanya permainan spekulan dan mafia bsinis minyak goreng memang sebuah hal yang wajar. Tentunya ini harus disikapi dengan penelusuran dan pengusutan yang tepat agar kondisi menjadi stabil kembali. (AW/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!