Di Era New Normal, Semua Elemen Masyarakat Punya Tanggungjawab Menjalani Prokes

 Di Era New Normal, Semua Elemen Masyarakat Punya Tanggungjawab Menjalani Prokes

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Duwel Rawing. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sejumlah peneliti kesehatan mengemukakan bahwa Covid-19, berpotensi akan mengalami transisi dari pandemi ke endemik. Kendati demikian hal itu, tentunya membutuhkan waktu, proses dan beberapa syarat yang harus terpenuhi.

Berkenaan hal tersebut, Legislator Senior DPRD Kalteng dari Fraksi PDI-P, Duwel Rawing menyikapi hal ini menjadi angin segar, setelah sekitar 2 (dua) tahun pandemi terjadi termasuk di Indonesia.

“Saya rasa masyarakat dapat menjalani kebiasaan new normal, dapat melakukan aktivitas kegiatan seperti biasanya, hanya saja jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” ucapnya, Senin (21/03/2022).

Lanjut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini juga mengatakan bahwa meskipun nantinya pandemi telah berubah menjadi endemik, diharapkan jangan sampai ada euforia berlebihan, karena perlu adanya penyesuaian yang dilakukan dalam rangka adaptasi kebiasaan new normal.

“Saya juga berharap dengan hal tersebut menjadi sisi positif, karena dapat mendorong sejumlah sektor untuk bangkit dan menjadi berkembang setelah sebelumnya tumbang akibat pandemi yang terjadi dua tahun silam,”ujar mantan Bupati Katingan 2 periode ini.

Ia juga menambahkan seraya berharap agar pandemi ini dapat segera berlalu, tentunya dengan peran dan partisipasi dari semua pihak, utamanya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!