Cegah Stunting, Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung Bagikan Makanan Bergizi di Posyandu Tunas Harapan

 Cegah Stunting, Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung Bagikan Makanan Bergizi di Posyandu Tunas Harapan

KKNT-MANDIRI UPR Membangun Desa : Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung melakukan kegiatan di bidang kesehatan, dengan tujuan untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan stunting bagi anak-anak di desa setempat.

Kaltengnews.co.id – BAMBULUNG, PEMATANG KARAU – Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur memiliki program kerja (Proker) di bidang kesehatan. Di mana, tujuan dari kegiatan ini sebagai salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah setempat.

Adapun cara dilakukan, yakni dengan membagikan makanan bergizi dan membantu kegiatan Posyandu balita Tunas Harapan di wilayah RT. 02 Desa Bambulung, pada hari Senin 14 Maret 2022 kemaren.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LPPM-UPR Dr. Ir. Aswin Usup, MSc melalui Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR Dr. Miar P. Bakar, SE, MSi, kepada redaksi Kaltengnews.co.id, melalui pesan WhatsApp pribadinya, Selasa (15/03/2022).

“Upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, sudah menjadi tanggung jawab dari seluruh komponen masyarakat, tidak terkecuali itu dari kalangan akademisi, seperti halnya dilakukan oleh mahasiswa dari kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung ini,” tulis Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR.

Lanjut Dr. Miar menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung, diantaranya dengan membagikan makanan bergizi, membantu kegiatan posyandu dan mengadakan permainan bersama anak-anak di wilayah setempat.

 

KKNT-MANDIRI UPR Membangun Desa : Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung membantu kegiatan di Posyandu balita Tunas Harapan di wilayah RT. 02 Desa Bambulung, pada hari Senin 14 Maret 2022 kemaren.

 

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut memang menjadi program kerja dari kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung.

Selama kegiatan di lapangan, kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung juga didampingi oleh seorang dosen pendamping lapangan (DPL) yakni bapak Dr. Andi Bustan, MPd.

“Kami berharap melalui kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak di desa setempat, terlebih dalam rangka melakukan pencegahan dan penanggulangan stunting ini,” katanya menambahkan.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar anak-anak di desa tersebut dapat bertumbuh dan berkembang secara baik, dengan pemenuhan asupan gizi yang cukup, maka anak-anak dapat berkembang secara, terlebih mengingat anak-anak ini merupakan calon penerus bangsa di masa yang akan datang. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!