69 Desa Menjadi Tempat Lokasi KKN Kebangsaan, Pemkab Kapuas Siap Berikan Dukungan Penuh

 69 Desa Menjadi Tempat Lokasi KKN Kebangsaan, Pemkab Kapuas Siap Berikan Dukungan Penuh

FOTO : Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT 

Kaltengnews.co.id – KAPUAS – Dipilihnya Kabupaten Kapuas menjadi salah satu lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR tahun 2022 ini menjadi momentum bersejarah, dalam hal percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas SDM lokal agar dapat memiliki kualitas unggul dan mampu berdaya saing global.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT mengatakan bahwasanya KKN Kebangsaan merupakan suatu even nasional di bidang pendidikan tinggi.

Maka dari itu, pihaknya juga sangat menyambut baik, atas terpilihnya Kabupaten Kapuas menjadi tempat pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR tahun 2022 ini.

“Saya juga mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh perguruan tinggi di Indonesia, karena telah mempercayakan atau memilih Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau sebagai tempat pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022 ini.”

“Kami sangat berharap, melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terlebih pada percepatan pembangunan di daerah setempat,” timpalnya.

Lanjut Ben Brahim menyebutkan bahwa pihaknya juga telah menetapkan 69 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Kapuas, sebagai tempat lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR tahun 2022.

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan rumah warga, sebagai tempat mahasiswa atau peserta selama kegiatan berlangsung. “Kami sudah menetapkan 69 Desa di 12 Kecamatan, sebagai tempat pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama. Di sana juga tersedia rumah untuk para peserta, dan masyarakat pun juga menyambut dengan baik dan siap memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Ben juga berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta mahasiswa pun dapat mentransferkan ilmu pengetahuannya kepada masyarakat setempat.

Yang pasti, saat ini masyarakat sudah sangat menanti-nantikan kehadiran mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, terlebih tujuannya juga dinilai sangat baik, serta bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan desa setempat. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV    

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!