Upaya Gubernur Tekan Penyebaran Covid-19 Dilingkungan ASN Pemprov Dapat Dukungan DPRD Kalteng

 Upaya Gubernur Tekan Penyebaran Covid-19 Dilingkungan ASN Pemprov Dapat Dukungan DPRD Kalteng

FOTO : Legislator Senior dari Fraksi PDI-P DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

 

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung upaya Gubernur Kalimantan Tengah, atas intruksinya dalam memperketat protokol kesehatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Duwel Rawing kepada sejumlah awak media, Selasa (15/02/2022).

“Kami sangat mendukung sekaligus mengapresiasi upaya dan kebijakan gubernur dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Lanjut Politisi Senior dari Fraksi PDI-P DPRD Kalteng ini menyarankan bahwa untuk perjalanan dinas itu sebaiknya dibatasi, dan kalau memang sangat mendesak memang harus diatur sebaik mungkin.

“Aturan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu ada baiknya juga karena untuk menekan angka penyebaran covid-19. Karena dengan aturan itu bisa diketahui siapa saja yang boleh melakukan perjalanan dinas keluar daerah,” ungkapnya.

Lebih dalam, Duwel juga menambahkan dengan adanya intruksi tersebut, diharapkan sebagai pengontrol bagi ASN yang ingin melakukan perjalanan keluar daerah.

Sehingga, langkah tersebut dinilai sudah tepat dan memang layak untuk diapresiasi setinggi-tingginya, khususnya kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran atas instruksi tersebut.

Sebagai informasi, instruksi Gubernur Kalteng salah satunya, yakni setiap Pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng yang melakukan perjalanan dinas/bepergian ke luar Kalteng, pada saat kedatangannya wajib melakukan test swab PCR tanpa terkecuali.

Kemudian, selanjutnya setelah 5 (lima) hari dari perjalanan dinas/berpergian keluar Kalteng wajib lagi melakukan test swab PCR, karena ada masa inkubasi, untuk mengetahui apakah terpapar Covid-19 atau tidak. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!