UMKM Punya Peranan Penting dalam Perputaran Roda Perekonomian Kalteng

 UMKM Punya Peranan Penting dalam Perputaran Roda Perekonomian Kalteng

FOTO : Ketua Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, Hanura (FGP4H) DPRD Kalteng, Tomy Irawan Diran.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah, melalui instansi dinas terknis bersama stakeholder terkait agar bisa lebih mengoptimalkan pendampingan dan pemberdayaan kepada para pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, Hanura (FGP4H) DPRD Kalteng, Tomy Irawan Diran kepada sejumlah awak media, saat berada di gedung DPRD Kalteng, Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Rabu (09/02/2022).

Menurut Tomi, UMKM memiliki peranan sangat penting untuk pergerakan roda perekonomian di wilayah Kalimantan Tengah. “Untuk itu, saya sangat berharap kepada pemerintah daerah, melalui instansi dinas teknis bersama-sama dengan stakeholder terkait lainnya agar bisa lebih mengoptimalkan upaya pendampingan dan pemberdayaan kepada para pelaku UMKM di Kalteng, utamanya dalam rangka pengembangan UMKM itu sendiri, terlebih untuk pemulihan ekonomi di wilayah Bumi Tambun Bungai,” ucap Legislator Provinsi dari Komisi IV DPRD Kalteng ini.

Lanjutnya menyebutkan bahwa UMKM memiliki peranan sangat penting untuk menggerakan roda perekonomian daerah, dan memang itu perlu mendapatkan perhatian bersama.

“Adapun tujuannya tidak lain, yakni agar kegiatan usaha yang sedang digeluti oleh masyarakat tetap berlangsung dengan baik, sehingga perlu upaya yang tepat agar UMKM di Kalteng tetap bertahan di masa pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Lebih dalam, ia juga menambahkan untuk mendorong geliat ekonomi sektor UMKM memang perlu adanya sejumlah terobosan-terobosan baru agar mampu menjaga stabilitas perekonomian di Kalteng.

“Karena hal tersebut menjadi salah satu upaya agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat sampai saat ini belum diketahui kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *