Terkait Maraknya Kasus Pencurian, Legislator Katingan ini Minta Warga Aktifkan Poskamling

 Terkait Maraknya Kasus Pencurian, Legislator Katingan ini Minta Warga Aktifkan Poskamling

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto.

Kaltengnews.co.id – KASONGAN – Maraknya kasus pencurian di wilayah Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan belakangan ini, sehingga membuat warga setempat menjadi resah.

Pasalnya, sudah ada toko maupun bangunan gedung sarang burung walet milik warga di wilayah itu disatroni maling. Adanya kondisi tersebut, tampaknya tak luput menjadi perhatian dari kalangan Legislator DPRD Kabupaten Katingan.

Menyikapi kondisi tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Sugianto meminta kepada warga setempat agar mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Poskamling) di lingkungan RT setempat agar lebih aman dan kondusif.

“Dengan aktifnya Poskamling ini, tentunya akan berdampak positif terhadap lingkungan sekitar. Salah satu dampaknya adalah masing-masing warga dapat lebih mengenal identitas dan tempat tinggalnya masing- masing,” jelas Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Selain itu, menurutnya dengan adanya Poskamling tersebut juga dapat kita jadikan sebagai ajang silaturahmi antar warga setempat, bahkan ketika ada orang asing yang baru dikenal dapat kita ketahui.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meminta kepada aparat keamanan atau aparat kepolisian setempat untuk menindaklanjuti keresahan warga ini.

“Semoga maling yang membongkar toko dan gedung walet yang meresahkan warga  secepatnya dapat tertangkap,” pungkasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi. Kapolsek Katingan Hulu, AKP Asep, mengatakan terkait kasus membenarkan dengan adanya maling yang meresahkan warga di wilayah Kecamatan Katingan Hulu.

“Namun, orang yang diduga sebagai pelakunya saat ini sudah kita amankan. Saat ini wilayah Kecamatan Katingan Hulu sudah dalam keadaan aman dan Kondusif. Sementara yang bersangkutan dalam waktu dekat akan kita kirim ke rutan Polres Katingan.”tandas AKP Asep. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!