TANTANGAN SEMAKIN KOMPLEKS, SRIKANDI DPRD KALTENG INI AJAK GENERASI MILENIAL SELALU BERINOVASI

 TANTANGAN SEMAKIN KOMPLEKS, SRIKANDI DPRD KALTENG INI AJAK GENERASI MILENIAL SELALU BERINOVASI

FOTO : Srikandi DPRD Kalteng dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) Kalteng, Sinar Kamala.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Hendaknya masyarakat, terlebih kalangan milenial agar dapat terus berinovasi dan berkreasi, dengan memanfaatkan teknologi di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut diutarakan oleh Srikandi DPRD Kalteng dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) Kalteng, Sinar Kamala.

“Saya mengajak seraya mendorong masyarakat, utamanya para generasi milenial agar dapat terus berinovasi dan berkreasi, dengan cara memanfaatkan teknologi di tengah pandemi Covid-19. Hal ini, utamanya dalam rangka meningkatkan perekonomian, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat sekitar,” ucap Sinar, Kamis (03/02/2022).

Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini juga mengutarakan bahwa mayoritas masyarakat milenial, tentu sudah melek teknologi.

“Mereka (kaum milenial, red) rata-rata sudah paham mengunakan media sosial, toko online bahkan sudah tahu tentang uang digital.Mereka dapat berinovasi dan berkreasi dengan semua pengetahuan itu,” ujarnya.

Menurutnya, dengan berinovasi akan membuka banyak peluang bagi diri sendiri bahkan masyarakat untuk menambah pundi penghasilan. Namun hal tersebut harus dimulai dari kemauan, tekad dan dukungan dari semua pihak, terlebih dari pemerintah.

“Semua elemen, khususnya pemerintah daerah dapat turut andil mendorong para milenial untuk ikut terlibat. Ivonasi itu bisa dilakukan dengan berwirausaha. Jadi, jangan takut berinovasi. Saya rasa pemerintah pun sudah berupaya membantu melalui balai pelatihan yang ada,” katanya.

Lanjut Sinar menambahkan, sekarang tinggal bagaimana potensi tersebut lebih dimaksimalkan supaya  para milenial bisa optimal lagi.

Dirinya kembali menyampaikan, bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam pembangunan. Di tengah dampak pandemi covid-19, eranya teknologi menjadi salah satu solusi yang harus dijalani.

“Saya sangat yakin generasi muda milenial di Kalteng memiliki potensi. Ini terlihat dari sudah adanya milenial-milenial menekuni toko online. Saya juga mengimbau seraya mengajak generasi muda untuk secara aktif mengembangkan potensi dir, baik dalam bidang akademik atau di luar akademik. Karena, mereka merupakan calon pemimpin masa depan bangsa. Selain itu, tantangan yang akan dihadapi juga akan semakin kompleks.” tandasnya. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!