Stok Minyak Goreng Aman, Srikandi Dewan Kota ini Imbau Masyarakat Jangan Panik

 Stok Minyak Goreng Aman, Srikandi Dewan Kota ini Imbau Masyarakat Jangan Panik

FOTO : Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Berlakunya penyesuaian harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng oleh pemerintah pusat, berdampak pada masih belum meratanya harga jual minyak goreng. Bahkan mempengaruhi ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Namun demikian menurut anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, masyarakat, khususnya yang ada di Kota Palangka Raya, tidak perlu panik dengan ketersediaan minyak goreng di tengah adanya penyesuaian harga tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dan mendorong instansi terkait untuk terus menjaga ketersediaan, minyak goreng. Mengingat barang bersifat harian tersebut sangat diperlukan,”ungkapnya, Rabu (23/2/2022).

Lanjut Anna, adalah hal yang wajar manakala banyak keluhan yang bernada kecemasan dari masyarakat terkait ketersediaan minyak goreng. Terlebih di tengah adanya penyesuaian HET yang diberlakukan pemerintah.

Terkhusus untuk Kota Palangka Raya itu sendiri kata dia, terutama berdasarkan hasil pengawasan pemko di lapangan, maka ketersediaan stok minyak goreng masih relatih aman.

“Keberadaan minyak goreng di sini saya yakini masih mencukupi karena suplay dari daerah produsen tetap masuk.”

“Sebagai ibu rumah tangga, saya tentu merasakan telah ada pergerakan harga dan ketersediaan barang di pasaran. Namun saya harapkan tidak berlebihan,”timpal Anna.

Terlepas dari itu, srikandi dari Partai Gerindra Kota Palangka Raya ini mengingatkan para spekulan untuk tidak mencoba mempermainkan harga minyak goreng dipasaran, dengan memanfaatkan situasi yang ada.

“Kami selaku anggota DPRD, bersama pihak terkait lainnya akan turut melakukan pengawasan dilapangan.” tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!