Sejumlah Fasilitas Publik Di Desa Bahai Butuh Perhatian Pemerintah

 Sejumlah Fasilitas Publik Di Desa Bahai Butuh Perhatian Pemerintah

FOTO : Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi.

Kaltengnews.co.id – KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Muhammad Efendi mendorong pemerintah Kabupaten Katingan untuk lebih mengoptimalkan penyediaan sejumlah fasilitas publik di daerah, seperti fasilitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Desa Rantau Bahai, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan.

Menurut Muhammad Efendi, sejumlah fasilitas layanan publik di daerah setempat dinilai masih kurang memadai dan perlu mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten.

Dikatakannya, dari sektor kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan melalui Dinas Kesehatan perlu membangun gedung baru untuk Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Karena bangunan Pustu yang lama sudah dalam keadaan tidak representatif, maka dari itu perlu adanya pembangunan gedung baru agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” jelas Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) III Katingan, belum lama ini.

Kemudian, menurutnya pada bidang pendidikan diharapkan adanya perbaikan berat perumahan guru di desa setempat. Karena perumahan guru yang ada dalam kondisi rusak berat.

“Perbaikan rumah guru ini sangat urgen mengingat sebagai tempat bernaung guru-guru selama menjalankan amanah di tempat tugasnya,” tambah Muhammad Efendi.

Sedangkan pada sektor infrastruktur, Politikus Partai Demokrat berharap adanya pembangunan jembatan penyeberangan Desa Rantau Bahai untuk melancarkan akses transportasi warga setempat. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!