Pengembang Perumahan Perlu Perhatikan Ketersediaan Infrastruktur Jalan dan Drainase Yang Memadai

 Pengembang Perumahan Perlu Perhatikan Ketersediaan Infrastruktur Jalan dan Drainase Yang Memadai

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pengembang perumahan di wilayah Kota Palangka Raya, ada baiknya tidak hanya terfokus kepada design arsitektur dan kualitas bangunan unit rumah saja, tapi juga harus memperhatikan lingkungan sekitar seperti infrastruktur dan drainasenya. Hal ini diutarakan oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto, belum lama ini.

Lanjut Sekretaris DPD PDI-P Kalteng ini menuturkan bahwasanya selama ini pihak pengembang perumahan sudah membangun unit rumah yang dipasarkan dengan cukup baik, namun sayangnya kurang memperhatikan sarana penunjang utama, yakni infrastruktur jalan dan drainase.

“Padahal, ketersediaan infrastruktur jalan dan drainase yang memadai menjadi salah satu keunggulan dari suatu perumahan yang dipasarkan, karena dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat atau konsumen yang akan menempati perumahan tersebut, seperti kemudahan akses jalan dan dapat terbebas dari banjir,” ucapnya.

Lanjut Sigit menyebutkan bahwa saat membeli atau melakukan kredit rumah, selalu ada biaya terkait infrastruktur. Maka dari itu, pihak pengembang harus konsisten agar warga perumahan lebih merasa nyaman dan aman.

“Pembangunan infrastruktur jalan dan drainase, pada suatu komplek perumahan, bisa saja dilakukan dengan mengandeng Pemerintah Kota Palangka Raya. Tinggal bagaimana pengembang membangun koordinasi,” ungkapnya.

Terlebih perbaikan infrastruktur jalan dan drainase sejauh ini merupakan salah satu program pemerintah dalam hal penataan kota, agar terlihat nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Iya, terlepas dari itu warga yang tinggal di komplek perumahan, bisa saja meminta perbaikan kepada pihak pengembang. Itu menjadi hak untuk mendapatkan fasilitas yang layak dan memadai.” tandasnya. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

 KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!