Penanganan Perbaikan Saluran Irigasi di Sejumlah Daerah Perlu Dimaksimalkan

 Penanganan Perbaikan Saluran Irigasi di Sejumlah Daerah Perlu Dimaksimalkan

FOTO : Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi Pembangunan Infrastruktur Jalan Jembatan dan Ketenagakerjaan, H. Maruadi.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) melalui instansi dinas terkait agar dapat memaksimalkan perbaikan terhadap sejumlah irigasi yang dinilai masih belum maksimal dan memang membutuhkan upaya penanganan.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi Pembangunan Infrastruktur Jalan Jembatan dan Ketenagakerjaan, H. Maruadi, kepada sejumlah awak media, saat berada di gedung DPRD Kalteng, Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Kamis (03/02/2022).

H. Maruadi juga menyampaikan bahwa berdasarkan usulan dan aspirasi masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau, saat ini ada beberapa saluran irigasi yang memang belum maksimal dan membutuhkan suatu penanganan lanjut.

“Irigasi itu kewenangan provinsi, sehingga masyarakat dan pemerintah kabupaten mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah provinsi untuk membenahi irigasi tersebut. sebab lokasinya masih berada di pinggi jalan Negara atau jalan provinsi,” katanya.

Lanjut Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini berkeinginan agar pemerintah daerah, melalui instansi dinas terkait dapat memperhatikan usulan dan aspirasi dari masyarakat setempat.

Dirinya tentunya juga akan mengupayakan hal tersebut dengan cara menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng melalui mekanisme yang ada saat ini.

“Diharapkan berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota Dewan khususnya Dapil V dapat terakomodir.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *