Lakukan Pemerataan Pembangunan Hingga Pelosok

 Lakukan Pemerataan Pembangunan Hingga Pelosok

Foto : Anggota DPRD Katingan M. Effendi

Kasongan – Pemerataan Infrastruktur di Kabupaten Katingan kembali menjadi sorotan, hal diungkapan Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi. Ia berharap pemerintah melalui dinas terkait dapat mengoptimalkan fasilitas penunjang salah satunya di Desa Rantau Bahai, Kecamatan Katingan Hulu.

Dia berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan melalui Dinas Kesehatan bisa membangun gedung baru untuk Puskesmas Pembantu (Pustu) di daerah tersebut. Pasalnya, bangunan Pustu yang lama sudah dalam keadaan tidak refresentatif.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) III ini juga mendorong pemkab terus melakukan peningkan fasilitasi kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jembatan terutama di wilayah utara Katingan.

Kemudian, menurutnya pada bidang pendidikan diharapkan adanya perbaikan berat perumahan guru di desa setempat. Karena perumahan guru yang ada dalam kondisi rusak berat, serta perbaikan penunjang pendidikan lainnya, agar kualitas pendidikan dapat lebih baik lagi.

“Perbaikan rumah guru ini sangat urgen mengingat sebagai tempat bernaung guru-guru selama menjalankan amanah di tempat tugasnya,” tegas Muhammad Efendi.Kamis, (17/2/2022).

Sedangkan pada sektor infrastruktur, Politikus Partai Demokrat berharap adanya pembangunan jembatan penyeberangan Desa Rantau Bahai untuk melancarkan akses transportasi warga setempat.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *