Komisi II DPRD Kalteng Kunjungi Kota Batu—Malang Pelajari Pengembangan Kawasan Agribisnis dan Agropolitan

 Komisi II DPRD Kalteng Kunjungi Kota Batu—Malang Pelajari Pengembangan Kawasan Agribisnis dan Agropolitan

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, Lohing Simon

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) belum lama ini melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Batu—Malang, Provinsi Jawa Timur untuk menggali informasi startegi pengembangan Kawasan Agribisnis dan Agropolitan sebagai pendorong roda perekonomian daerah.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, Lohing Simon kepada sejumlah awak media, Kamis (10/02/2022).

“Kunker ini dalam rangka menggali informasi Strategi Pengembangan Kawasan Agribisnis dan Agropolitan Sebagai Pendorong Ekonomi Wilayah,” ucapnya.

Lanjut Politisi PDI-P Kalteng ini juga mengatakan bahwa adapun rangkaian kunker kali ini, dimulai dengan melakukan pertemuan dengan pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu.

Kemudian, selanjutnya melakukan kunker ke lapangan, dalam hal ini ke kawasan Agrowisata Pertanian atau Perkebunan di Kota Batu, Malang, Provinsi Jawa Timur.

Lanjut Lohing menuturkan, Kawasan Agropolitan Kota Batu adalah kawasan agribisnis atau usaha pertanian dalam arti luas yang memiliki fasilitas perkotaan.

Dimana Kota Batu adalah daerah yang telah berhasil dalam pengembangan Kawasan Agropolitan.
dan agribisnis. sehingga dinilai sangat relevan menjadi salah satu lokasi kunjungan.

Dirinya juga menambahkan selama melakukan kunjungan, pihaknya juga didampingi oleh Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, seperti Dinas Kelautan dan Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kalteng sertaTim Ahli Komisi II DPRD Kalteng dan Sekretariat DPRD Kalteng. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!