Jalankan Tupoksi Pengawasan, Srikandi Dewan Kota ini Awasi Pelaksanaan Proyek Infrastruktur

 Jalankan Tupoksi Pengawasan, Srikandi Dewan Kota ini Awasi Pelaksanaan Proyek Infrastruktur

FOTO : Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan bahwa pihaknya terus menjalankan fungsi pengawasan, terhadap pelaksanaaan program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah kota setempat.

“Salah satu tugas pokok dan fungsi lembaga legislatif yakni pengawasan. Pengawasan dimaksud yakni melihat secara langsung dilapangan, terhadap pelaksanaan pembangunan,”ungkapnya, Selasa (22/2/2022).

Dalam waktu dekat sambung Nenie, pihaknya segera melakukan rapat dengan mitra terkait, dan meminta berbagai dokumen yang ada, sebagai acuan jadwal kunjungan pengawasan ke setiap lokasi pembangunan.Terutama pada 5 kecamatan dan 30 kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya.

Adapun mitra terkait Komisi B DPRD Kota Palangka Raya itu antara lain, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Disperkimtan, DPKUKMP, DPKP, DLH, Dinas Perikanan dan Diskominfosantik dan Bappedalitbang.

“Intinya, kami ingin melihat realisasi anggaran yang sudah dipakai selama tahun anggaran sebelumnya, dan tahun berjalan. Baik pembangunan infrastruktur, maupun proyek pemberdayaan masyarakat,”tukas Nenie.

Selebihnya srikandi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini meminta, semua pihak terkait dapat memberikan data secara lengkap, dan ada staf yang mendampingi saat pengawasan dilakukan, guna mengetahui persis pekerjaan itu dilaksanakan dan menjawab apa pertanyaan komisi saat peninjauan maupun pengawasan dilapangan.

“Kita ingin setiap progran pembangunan, seperti pembangunan fisik drainase maupun jalan bisa berfungsi dan berjalan dengan baik.

DPRD akan mengontrol program pembangunan dapat selesai sesuai kualitas yang diharapkan, serta tepat waktu.” tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *