Jaga Stabilitas Stok & Harga Minyak Goreng Bersubsidi, DPKUKMP Gelar Operasi Pasar 

 Jaga Stabilitas Stok & Harga Minyak Goreng Bersubsidi, DPKUKMP Gelar Operasi Pasar 

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, saat meninjau pelaksanaan operasi pasar minyak goreng, di Balai Basarah Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Selasa (22/2/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus melakukan upaya pengawasan dan gerakan dalam menjaga stabilitas bahan pangan. Termasuk dalam halnya menjaga stok dan suplai minyak goreng dipasaran.

Salah satu upaya nyata tersebut, yakni Pemko Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat, melaksanakan operasi pasar minyak goreng.

“Operasi pasar ini salah satu cara dilakukan untuk memastikan suplai dan ketersediaan minyak goreng terjaga,” kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, usai meninjau pelaksanaan operasi pasar minyak goreng, di Balai Basarah Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Selasa (22/2/2022).

Menurut Fairid, diberikannya subsidi minyak goreng, tidak lain bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu. Hal itu juga sebagai bentuk komitmen pemko untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Komitmen kami akan terus dilakukan, seperti membantu masyarakat dalam kondisi saat ini. Salah satunya melakukan pelaksanaan operasi pasar minyak goreng bersubsidi,”ucap Fairid..

Selebihnya Fairid menyampaikan, bahwa langkah konkret operasi pasar itu juga dilakukan, untuk memastikan tidak terjadi kelangkaan minyak goreng di pasaran. Disisi lain memberikan kemudahan sekaligus meringankan daya beli bagi masyarakat.

“Intinya, masyarakat jangan sampai panik, yakinlah pemerintah tidak akan tinggal diam dalam kondisi yang dihadapi,”imbuhnya.

Turut mendampingi wali kota dalam peninjauan operasi pasar itu diantaranya, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang, Camat Jekan Raya, Kabag Protokol dan Komunikasi, jajaran Setda Kota Palangka Raya, Lurah Palangka serta jajaran terkait lainnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *