Implementasikan Program KMMI Tahun 2022, UPR dan LPK Multi Karya Rajut Kerjasama

 Implementasikan Program KMMI Tahun 2022, UPR dan LPK Multi Karya Rajut Kerjasama

FOTO : Penandatanganan perjanjian kerjasama antara UPR dan LPK Multi Karya, dalam rangka pelaksanaan program KMMI Tahun 2022 yang dilakukan oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi, Selasa (15/02/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan LPK Multi Karya. Di mana, penandatanganan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Program KMMI Tahun 2022. Kegiatan penandatangan berlangsung di Aula Rahan, Lantai II Gedung Rektorat UPR, Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya, Selasa (15/02/2022).

Pada sambutannya, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyampaikan bahwa dengan terjalinnya Sinergitas dengan LPK Multi Karya, diharapkan kedepan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi lebih terampil dan inovatif. Dimana hal tersebut sangat dibutuhkan dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

“Kita sadari bahwa, saat ini masih ada lulusan perguruan tinggi yang belum memenuhi keterampilan yang dibutuhkan industri. Oleh itu UPR menjalin kerjasama ini tujuannya untuk memberikan tambahan keterampilan bagi lulusan UPR,” ujarnya.

FOTO  :  Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi beserta jajaran melakukan sesi foto bersama dengan Ketua Harian Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Kalimantan Tengah Leo Adano, Pimpinan LPK Multi Karya, Isnah Cholisoh Ketua HIPKI Kalteng, Ratna Samila, Sulistiyo, Goniarto dari perwakilan Akumandiri.

Dr. Andrie Elia juga menegaskan penandatanganan MOU dengan tujuan untuk memberikan tambahan keterampilan bagi lulusan UPR, agar setelah mahasiswa lulus mengenyam pendidikan.

Tidak hanya bisa sebagai pekerja yang ahli di bidang ilmu pengetahuannya selama di bangku kuliah, tetapi juga memiliki sejumlah keterampilan yang relevan dengan kondisi sekarang ini.

Rektor juga menjelaskan, kerja sama ini adalah implementasi dari Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) merupakan program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

“Program KMMI diharapkan dapat mengisi kesenjangan keterampilan yang diberikan di perguruan tinggi dengan yang dibutuhkan di dalam dunia kerja dan industri. Melalui kerjasama ini, lulusan UPR siap menyongsong dan bersaing dalam dunia kerja.” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama antar UPR dengan LKP Multi Karya, Rektor Dr. Andrie Elia, SE, MSi didampingi jajaran pimpinan UPR, diantaranya Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Salampak Dohong, MS.

Kemudian, Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasisiwaan Prof.Dr. Suwandi Sidauruk, M.Pd; Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof.Dr. Sulmin Gumiri, M.ScKa; serta Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan. Dr. Ir. Berkat MSi.

Selain itu, kegiatan ini juga disaksikan Dekan, wakil Dekan masing-masing Fakultas serta Direktur Pascasarjana Universitas Palangka Raya.

Sementara itu dari pihak lainnya yakni ketua harian Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Kalimantan Tengah Leo Adano, Pimpinan LPK Multi Karya, Isnah Cholisoh Ketua HIPKI Kalteng, Ratna Samila, Sulistiyo, Goniarto dari perwakilan Akumandiri. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!