FH-UPR Gelar Kompetisi Karya Tulis dan Seminar Nasional ‘Penegakan Hukum dan HAM Yang Berkeadilan Dalam Kerangka NKRI’

 FH-UPR Gelar Kompetisi Karya Tulis dan Seminar Nasional ‘Penegakan Hukum dan HAM Yang Berkeadilan Dalam Kerangka NKRI’

FOTO : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi dalam sesi foto bersama dengan kedua narasumber dan BEM FH-UPR, pada pembukaan kegiatan Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dan Seminar Nasional ‘Penegakan Hukum dan HAM Yang Berkeadilan Dalam Kerangka NKRI’, Rabu (09/02/20229) siang.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) menyelenggarakan kompetisi Karya Tulis Ilmiah dan Seminar Nasional yang mengusung tema ‘Penegakan Hukum dan HAM Yang Berkeadilan Dalam Kerangka NKRI’. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring. Untuk kegiatan secara luring dilaksanakan di Aula Palangka, Jalan Hendrik Timang, Kota Palangka Raya, Rabu (09/02/2022) siang.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi, didampingi oleh Dekan FH-UPR Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan FH-UPR III Bidang Akademik, Tahasak Sahay, SH, MH, perwakilan BEM FH-UPR dan disaksikan oleh para peserta, baik yang hadir secara langsung maupun secara daring.

Dalam kegiatan Seminar Nasional menghadirkan 2 (dua) orang narasumber, yakni Rico Septian Noor, SH, MH Dosen Fakultas Hukum UPR, dan Budi Haryono, SH, MSi Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah Kalimantan Tengah, dan dipandu oleh moderator Dr. Kiki Kristianto, SH, MH dan Nuraliah Ali, SPdi, MPdi Master Of Ceremony.

Dekan FH – UPR, Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH, melalui Wakil Dekan III, Tahasak Sahay, SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini terlaksana melalui pengganggaran tahun 2021. Namun karena Pandemi Corona Virues Disease 2019 (Covid-19) akhirnya baru bisa terlaksana pada bulan Februari tahun 2022 ini.

“Sebenarnya masuk dalam mata anggaran tahun 2021, tetapi karena pandemi Covid-19 dan berbagai pertimbangan, akhirnya baru sekarang bisa terlaksana di tahun 2022 dengan mengusung 2 kegiatan sekaligus yaitu Seminar Nasional dan Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional,” ucapnya.

Disisi lain, Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional sekaligus Seminar Nasional mengatakan, bahwa keberadaan hukum tidak lepas dari kehidupan sehari – hari masyarakat yang bertujuan untuk mengatur kepentingan semua pihak secara adil.

Oleh karena itu, ia berharap melalui Seminar Nasional Penegakan Hukum dan HAM Yang Berkeadilan Dalam Kerangka NKRI ini dapat menambah wawasan mahasiswa khususnya dibidang hukum positif yang berlaku di Indoensia, termasuk membela hak – hak sesuai ketentuan perundang – undangan.

“Tema yang diusung dalam seminar kali ini tentunya sangat menarik dan saya berharap melalui seminar ini, dapat menambah wawasan mahasiswa dibidang hukum, serta menambah manfaat demi maslahatan bangsa Indoensia dan mewujudkan UPR Jaya Raya.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!