Essenhover : Desa Rantau Asem Perlu  Mobil Ambulans

 Essenhover : Desa Rantau Asem Perlu  Mobil Ambulans

FOTO : Anggota DPRD Katingan, Essenhover.

 

Kaltengnews.co.id – KATINGAN – Kalangan DPRD Kabupaten Katingan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan agar dapat memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat, utamanya dalam layanan kesehatan.

Seperti, di Desa Rantau Asem, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan yang mana, sarana unit mobil ambulans masih belum tersedia. Hal tersebut diutarakan oleh Anggota DPRD Katingan, Essenhover, Senin (14/02/2022).

“Sampai sekarang belum ada mobil ambulans di Desa Rantau Asem. Kami berharap dinas kesehatan melakukan pengadaan mobil tersebut, sebab peruntukannya juga dinilai sangat penting, terlebih untuk kebutuhan angkut pasien,” ucapnya.

Lanjut Politisi Partai Hanura ini juga berharap, agar dinas kesehatan setempat dapat merealisasikan hal tersebut. Sebab, armada ambulans sangat diperlukan masyarakat manakala melakukan rujukan.

Essenhover mengatakan selain perlunya mobil ambulans,.maka. keberadaan Pustu di Desa Rantau Asem, juga kekurangan perawat.

“Tenaga bidan sudah ada, dan bangunan Pustu itu masih layak operasional. Jangan sampai pelayanan kesehatan di Pustu tersebut tidak berjalan.” tandasnya. (TRI/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!