DPRD Kota Palangka Raya Apresiasi Giat Operasi Pasar Minyak Goreng Bersubsidi

 DPRD Kota Palangka Raya Apresiasi Giat Operasi Pasar Minyak Goreng Bersubsidi

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kegiatan operasi pasar minyak goreng bersubsidi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat, sebagai upaya pengawasan dan menjaga stok serta suplai minyak goreng dipasaran, tampaknya mendapat apresiasi dari kalangan DPRD Kota Palangka Raya.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemko Palangka Raya yang melaksanakan operasi pasar minyak goreng murah melalui mekanisme subsidi.

“Kami mengapresiasi operasi pasar itu. Hal tersebut menjadi langkah dan upaya tepat. Terlebih operasi pasar minyak goreng difokuskan bagi masyarakat kurang mampu,”katanya, Selasa (22/2/2022).

Menurut Sigit, operasi pasar minyak goreng murah bersubsidi itu tentu memberi manfaat bagi masyarakat kurang mampu. Terlebih harga jualnya lebih murah dari harga eceran tertinggi.

“Ini kegiatan bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih saat ini minyak goreng di pasar masih harga tinggi. Kami sangat mendukung,” ucap Sigit.

Sebagaimana diketahui, dalam operasi pasar minyak goreng ini, Pemko Palangka Raya, saat ini telah menyediakan 1000 liter untuk satu kelurahan di 5 (lima) kecamatan. Baik di dalam kota maupun wilayah pinggiran.

Adapun untuk tahap awal pemko masih menganggarkan 5000 liter dan selanjutnya akan ditambah hingga 10 ribu liter. Adapun subsidi yang diberikan pemerintah yakni sebesar Rp 3 ribu sehingga harga jual minyak goreng menjadi Rp 11 ribu per liter.

Operasi pasar murah untuk tahap awal dilaksanakan hingga 26 Februari 2022. Sasarannya yakni Kelurahan Palangka, Langkai, Kereng Bangkirai, Kelurahan Pager dan di Kecamatan Bukit Batu. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!