Diharap Hasil Musrenbang Kecamatan jadi Representasi Aspirasi Masyarakat Katingan

 Diharap Hasil Musrenbang Kecamatan jadi Representasi Aspirasi Masyarakat Katingan

FOTO : Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto.

Kaltengnews.co.id – KATINGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, pada tanggal 7 sampai 10 Februari 2022 lalu. Dimana, tujuannya untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Berkenaan hal tersebut, Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto berharap Musrenbang tingkat kecamatan, dapat benar-benar bisa menyerap dan mengakomodir atau menjadi representasi aspirasi masyarakat untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah.

“Iya, nantinya hasil usulan musrenbang dari kecamatan ini akan dibahas lagi dalam forum lintas perangkat daerah di tingkat kabupaten tanggal 1 sampai 2 Maret 2022 mendatang,”ungkapnya, Senin (14/2/2022).

Lanjut Mawan mengatakan usulan prioritas dari masyarakat, seperti infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan yang nantinya menjadi prioritas, harus dicermati dengan baik dan benar oleh pemerintah.

Legislator PDI Perjuangan ini juga menambahkan sebelumnya anggota DPRD Katingan sudah melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masih-masing wilayah kecamatan, guna menjaring, menampung, serta melaksanakan pengawasan dan pengaduan masyarakat.

Marwan mencontohkan saat reses di dapil I, dimana menurutnya yang menjadi harapan utama masyarakat adalah bidang infrastruktur jalan dan jembatan.

Selain itu ada beberapa desa di Kecamatan Katingan Hilir yang memang masih memerlukan listrik PLN. Seperti di Desa Banut Kalanaman, Tewang Manyangen, Desa Garagu. Begitu juga dengan wilayah kecamatan lainnya.

“Begitupun bidang pendidikan, masih ada kekurangan guru agama. Lalu bidang kesehatan masih kekurangan tenaga perawat. Jadi usulan-usulan itu semua diharap bisa terakomodir memenuhi harapan masyarakat untuk menikmati hasil pembangunan yang merata.” tandasnya. (TRI/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!