Dewan Dukung Pemulihan Ekonomi dari Sektor Transportasi

 Dewan Dukung Pemulihan Ekonomi dari Sektor Transportasi

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka sejauh ini, terus melakukan upaya pemulihan berbagai bidang ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya yang menjadi sasaran pemulihan adalah bidang transportasi.

Seperti disampaikan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, dimana ia dan para anggota DPRD kota Palangka Raya lainnya, mulai menggunakan taksi resmi Bandara Tjilik Riwut, selepas melaksanakan tugas kedinasan dari luar kota.

“Kami gunakan taksi bandara ini untuk menunjang pendapatan para driver taksi. Semoga dapat menjadi contoh bagi pejabat dan ASN untuk menggunakan taksi resmi bandara saat pulang dinas,”kata Sigit, Minggu, (27/2/2022).

Sebagaimana diketahui ungkap pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan Kalteng ini, Wali Kota Palangka Raya telah memberlakukan kewajiban bagi pegawai menggunakan taksi Bandara Tjilik Riwut, ketika kembali dari perjalanan dinas.

Ketentuan pegawai pemko wajib menggunakan taksi resmi bandara tertuang dalam surat Instruksi Wali Kota Palangka Raya Nomor 2071/Dishub.III/XII/2021 tentang penggunaan transformasi resmi Bandara Tjilik Riwut dalam perjalanan dinas.

“Selaku anggota DPRD, maka kami juga turut mendukung imbauan Wali Kota Palangka Raya dalam melakukan pemulihan ekonomi di dibidang transportasi,” tambah Sigit.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengapresiasi dukungan lembaga legislatif atas kebijakan pemerintah daerah. “Semoga para ASN dapat mengikuti langkah ketua dan anggota DPRD dalam menjalankan kebijakan wali kota,”harapnya.

Disebutkab Alman, ada 33 armada taksi di Bandara Tjilik Riwut yang operasionalnya telah diresmikan Wali Kota Palangka Raya pada 5 Agustus 2021 lalu. Keberadaan taksi itu diharap bisa dimanfaatkan sebagai sarana transportasi angkutan keluar masuknya penumpang Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *