Bantu Peralatan Pertanian dan Perikanan

 Bantu Peralatan Pertanian dan Perikanan

Foto : Wakil Ketua I DPRD Kotim, H. Rudianur.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H.Rudianur meminta pemerintah daerah untuk membantu para petani di wilayah selatan yang membutuhkan peralatan pertanian dan perikanan. Hal ini dalam rangka menunjang pekerjaan mereka, sehingga hasil produksi lebih melimpah dan tangkapan ikan lebih banyak lagi.

“Saat ini para petani dan nelayan di wilayah selatan terus dihadapkan dengan banyaknya persoalan maupun kendala yang dihadapi oleh mereka. Dimana mereka merupakan wadah swasembada pangan termasuk perikanan secara khusus,” sampai Rudianur saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (14/2/2022).

Dirinya menjelaskan beberapa persoalan atau kendala yang harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah melalui instansi terkait yaitu peningkatan pemberdayaan dan juga falsilitas penunjang lainnya yang saat ini masih belum maksimal, maka dari itu pemerintah daerah harus bergerak cepat dalam hal memberikan dukungan terhadap para petani dan juga nelayan.

“Bagaimanapun wilayah selatan merupakan ikon perikanan dan juga swasembada pangan yang terus saja mengharapkan dukungan, baik itu pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga Falsilitas penunjang lainnya,” ujar Rudianur.

Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan ini posisi para petani dan nelayan di Kotim ini dalam masa-masa transisi ataupun menghadapi krisis ekonomi yang merupakan dampak dari adanya bencana Covid-19 saat ini. Maka peran pemerintah daerah dibutuhkan agar para petani dan nelayan tersebut terus berkembang dan tidak menggeluti profesi lainnya lantaran kondisi ekonomi yang dihadapinya. (agg/ang)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!