Awal Tahun 2022 Relokasi PKL Pasar Besar Ditargetkan akan Tuntas

 Awal Tahun 2022 Relokasi PKL Pasar Besar Ditargetkan akan Tuntas

FOTO : Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Rawang.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Rawang menyampaikan relokasi para para Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) di kawasan Pasar Besar Kota Palangka Raya dipastikan tuntas di awal-awal tahun 2022 ini.

Meski tidak menyebutkan tanggal atau bulan berapa target relokasi itu tuntas dilakukan, yang pasti ungkap Rawang, pihaknya tinggal menunggu SK tim pelaksana dilapangan.

“Nanti yang menertibkan dari Satpol PP sebagai pelaksana aturan daerah dan aturan kepala daerah, dibantu Dinas Perhubungan terkait penggunaan jalan yang sekarang dipakai PKL,”terangnya.

Adapun rencana penertiban PKL itu sendiri dilakukan khusus di Jalan Jawa dan Jalan Bangka menuju lapak yang telah disewa. “Sebelum dilakukan penertiban, terlebih dulu nantinya akan dilakukan sosialisasi yang rencananya dimulai awal Maret 2022,” sebutnya.

Disampaikan Rawang, setidaknya diperlukan waktu 14 hari untuk kegiatan sosialisasi, dan setelah itu baru akan dilakukan relokasi ke lapak resmi di dalam blok Pasar Besar.

“Diharapkan kebijakan ini bisa dipahami, karena hal itu dilakukan agar Kota Palangka Raya terlihat tertata, bersih dan indah. Sebagaimana julukannya “Kota Cantik”. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *