Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

 Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Foto : Anggota DPRD Kotim, H. Rudianur.

 

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Jangan abai terhadap pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan kasusnya mulai kembali meningkat, terlebih saat ini muncul varian baru yaitu Omicron.

“Saya meminta kepada masyarakat jangan abai, tetap jalankan protokol kesehatan dengan ketat, jaga imun tubuh dan isterahat yang cukup. Jangan sampai kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19 maupun varian lainnya,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotim H Rudianur, Senin (7/2/2022).

Dirinya mengatakan masyarakat jangan takut berlebihan terhadap pandemi Covid-19 atau varian baru omicron, sehingga tidak berani beraktivitas. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kotim untuk tetap disiplin dan tidak lengah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap menjalani aktivitas.

“Saya ingatkan prokes tetap diperketat, jangan sampai lengah, karena saya mengamati masyarakat saat ini sudah mulai abai, maka dari itu protokol kesehatan harus diterapkan, hal ini menjadi senjata utama dalam mencegah penularan Covid-19 maupun varian baru,” ucap Rudianur.

Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dilakukan di sekolah-sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA, dirinya  meminta para siswa dan guru di lingkungan sekolah untuk tetap ketat menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru di dunia pendidikan.

“Kami juga meminta kepada Dinas kesehatan dan dinas pendidikan, untuk terus meningkatkan monitoring dan pengawasannya terhadap sekolah- sekolah yang ada di Kabupaten Kotim, hal ini untuk memgantisipasi munculnya penyebaran virus mematikan itu,” tutupnya. (agg/ang)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!