Wakil Rakyat Ini Dukung Percepat Pengesahan TPKS

 Wakil Rakyat Ini Dukung Percepat Pengesahan TPKS

FOTO : Dokumen Narasumber for KN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Winda Natalia.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Winda Natalia, mengatakan sangat mendukung penuh atas pelaksanaan percepatan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) oleh Pemerintah Pusat yang sampai saat ini masih berjalan prosesnya di DPR RI.

Bahkan Presiden RI, Joko Widodo Presiden menyatakan dukungannya pada RUU TPKS serta memerintahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak segera melakukan pembahasan bersama DPR RI.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dukungan konkret bisa segera disahkan menjadi Undang-undang, dan memberikan perlindungan maksimal kepada korban kekerasan seksual di Tanah Air.

“Kita sangat berterima kasih dengan bapak Presiden yang telah memperhatikan masalah ini. Sebab RUU TPKS inikan, untuk memberikan perlindungan, dan kepastian hukum ditengah maraknya kasus kekerasan seksual di Indonesia juga di Kabupaten Katingan,” jelas Winda Natalia, Rabu 5 Januari 2022.

Ketua Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Katingan ini, secara pribadi mengharapkan DPR RI mempunyai komitmen untuk menyelesaikan RUU TPKS di tahun 2022 ini.

Lanjutnya, jika sudah disahkan, dengan demikian perlu dilakukan sosialisasi sebagai edukasi bagi masyarakat yang bekerjasama terutama pemerintah, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, media massa serta pihak terkait lainnya.

“Kita berharap RUU TPKS, bisa menekan atau mengendalikan kasus tindak kekerasan terhadap perempuan di berbagai daerah, terutama di Kabupaten Katingan yang kita cintai ini,” ungkap wakil rakyat asal Dapil III ini. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!