Terkait Vaksinasi Anak, Pemkab Katingan Ikuti Rapat

 Terkait Vaksinasi Anak, Pemkab Katingan Ikuti Rapat

FOTO : Dokumen Humas Pemkab for KN – Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T Litang, didampingi Kalaksa BPBD Kabupaten Katingan, Roby dan jajaran lainnya saat mengikuti rapat terbatas, secara virtual di ruang rapat bupati setempat.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan turut hadir pada pelaksanaan rapat terbatas antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan Kabupaten/Kota lainnya, secara virtual atau zoom meeting dari ruang rapat Bupati Katingan, pada Selasa 4 Januari 2022 kemaren.

Dari Pemerintah Kabupaten Katingan dipimpin Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, didampingi Kalakasa BPBD Kabupaten Katingan Roby, Unsur Forkompinda Kabupaten Katingan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Katingan.

Sementara, rapat terbatas tersebut dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

Gubernur Kalteng sangat mengapresiasi kinerja Forkopimda bersama-sama Pemerintah Daerah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah. Disampaikan juga bahwa sinergitas yang terjalin selama ini cukup baik antara unsur Pemerintah, TNI dan Polri selalu berjalan seiring dengan tujuan yang sama yaitu mensukseskan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mengakhiri Covid-19.

Dirinya juga menegaskan Pemerintah Provinsi Kalteng sudah melakukan vaksinasi di Kota Palangka Raya dan beberapa Kabupaten di wilayah barat yaitu khusus vaksinasi anak usia 6 -11 Tahun.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini capaian masih rendah, karena memang instruksi dari Pemerintah Pusat untuk vaksin usia ini baru belakangan ini, untuk itu kita akan kebut upaya percepatannya,” tegas Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Menanggapi hal tersebut semua Forkopimda sepakat saling bersinergi untuk mensukseskan vaksinasi di Kalteng. Komitmen yang sama juga diungkapkan oleh semua pemerintah yang ada di kabupaten/kota untuk segera bergerak serentak lakukan percepatan vaksinasi khususnya untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Tidak lupa, Gubernur Kalteng berpesan agar terus menerus menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dengan pendekatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan) dan 3T (testing, tracking, treatment) serta mempertimbangkan faktor ventilasi, udara, durasi dan jarak interaksi untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. (rl/sog)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!