Srikandi Partai Golkar DPRD Kalteng ini Tetap Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

 Srikandi Partai Golkar DPRD Kalteng ini Tetap Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

FOTO : Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesehatan, Hj Siti Nafsiah.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menilai bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) sudah cukup baik.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesehatan, Hj Siti Nafsiah menyarankan agar prokes ini bisa di patenkan, sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang tetap dilakukan oleh masyarakat, walaupun tidak tahu kapan waktu pandemi Covid-19 akan berakhir.

“Saya menilai bahwa masyarakat Kalteng sudah sangat terbiasa dengan mencuci tangan dan memakai masker. Saya mengusulkan Protokol Kesehatan sebaiknya dipatenkan dan dilanggengkan, sebab kita tidak tahu kapan akan berakhirnya,” usul srikandi Fraksi Golkar DPRD Kalteng ini, Kamis (6/01/2022).

Lanjut Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan. (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas juga menilai protokol kesehatan ini merupakan sebuah terobosan yang layak untuk dipertahankan.

Menurutnya, prokes adalah suatu kebiasaan atau perilaku yang sangat mendukung kesehatan dan kebersihan masyarakat. Sehingga, bisa menghindarkan berbagai kemungkinan penyakit tidak hanya Covid 19. Ini sangat bagus sebagai perlindungan dan menjamin masyarakat untuk lebih sehat dan bersih.

Nafsiah meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat terlena dan mengabaikan prokes melihat kondisi yang ada.

Diyakininya, protokol kesehatan ini bisa tetap menjadi andalan dalam menangani wabah penyakit selain upaya vaksinasi.

“Prokes harus terus diterapkan secara mutlak dan dipegang teguh sebagai salah satu terobosan menghadapi pandemi Covid-19, dan juga menghindari penyakit flu lainya.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *