Srikandi Partai Gerindra ini Dukung Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Kalteng

 Srikandi Partai Gerindra ini Dukung Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Kalteng

FOTO : Sekretaris Komisi III membidangi kesehatan DPRD Kalimantan Tengah, Kuwu Senilawati.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng mendorong pemerintah daerah, baik itu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah untuk melakukan berbagai upaya pencegahan agar sebisa mungkin varian Covid-19 Omicron tidak merambah masuk ke wilayah Bumi Tambun Bungai.

Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris Komisi III membidangi kesehatan DPRD Kalimantan Tengah Kuwu Senilawati mengatakan bahwa pemerintah daerah juga perlu mencegah penyebaran omicron di Kalteng.

“Untuk itu, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 bisa segera dituntaskan, dan kapan perlu vaksinasi dosis ke-3 atau vaksin booster juga bisa segera dilaksanakan,” ucap Kuwu, Senin (03/01/2022).

Lanjut Srikandi Partai Gerindra Kalteng ini juga mengutarakan bahwa masih masih ada beberapa kabupaten yang belum mencapai vaksinasi 75 persen.

Begitupula, vaksinasi bagi kalangan anak-anak, pelajar dan lansia juga harus memdapat perhatian dalam percepatan vaksinasi.

“Demikian juga kalangan pelayanan publik harus juga menjadi target utama vaksinasi. Salah satunya vaksin booster,”sarannya.

Lebih dalam, Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas juga mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Omicron ini memang informasinya cepat menular, tapi kita juga tidak perlu takut berlebihan. Kuncinya kembali seperti awal covid-19 prokes jangan lalai,”himbaunya.

Kuwu juga mengingatkan masyarakat agar tetap menguatkan imun, dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta rutin berolahraga.

Selain itu, Ia juga menyambut baik langkah pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi booster.

“Terlebih menjelang anak-anak pelajar, dalam waktu dekat ini akan mulai melaksanakan tatap muka, kegiatan juga akan banyak di gelar oleh masyarakat, vaksin booster kedepan harus mulai di salurkan kepada masyarakat secara luas, utamanya bagi usia lanjut dan kelompok rentan lainya.”

“Kita bersyukur karena tenaga kesehatan dan kelompok rentan sudah banyak yang sudah vaksin dosis 2. Kami harapkan vaksin booster juga perlu di lakukan di Kalteng.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!