Sepanjang 2022, Belum Ada Laporan Kasus Covid di Katingan

 Sepanjang 2022, Belum Ada Laporan Kasus Covid di Katingan

FOTO : Dokumen for FK – Bupati Katingan, Sakariyas.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Selama tiga bulan terakhir kasus terkonfirmasi pandemi covid-19 di Kabupaten Katingan sudah menurun drastis, bahkan tidak ada lagi masyarakat yang dilaporkan terkonfirmasi hingga awal tahun 2022 ini.

Bupati Katingan, Sakariyas mengaku sangat bersyukur sampai saat ini tidak ada masyarakat terkonfirmasi. Dan target vaksinasi covid-19 sudah mencapai 70 persen dari jumlah target 1.200 masyarakat Kabupaten Katingan.

“Selama tiga bulan, sampai sekarang ini kita sudah nol kasus terkonfirmasi covid-19. Kita patut bersyukur dan berdoa agar di daerah kita tidak ada lagi kasus ini. Meskipun begitu, saya mengimbau kepada masyarakat supaya tetap jaga kesehatan dan jangan mengabaikan protokol kesehatan dengan,” terang Bupati Katingan Sakariyas, saat menyampaikan pidato pelantikan ratusan pejabat fungsional lingkup Pemkab Katingan, Jumat 30 Desember 2021 atau tiga hari yang lalu.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, menambahkan hingga awal bulan tahun 2022 ini dari laporan

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan bahwa masyarakat terkonfirmasi covid-19 sampai saat ini sebanyak 1.805 orang, terdiri dari 1.740 orang sembuh dan 65 orang meningal dunia.

Jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan khusus Isolasi Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan dan Hotel Katingan tidak ada atau nihil.

“Saya mengimbau Tim Satgas bersama dengan Camat di wilayahnya masing-masing untuk lebih intens melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan, 5M salah satunya disiplin mengunakan masker, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas. Kita sama-sama berdoa, semoga pandemi cepat berlalu dan hilang selamanya,” tegas Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!