Sektor Ekonomi jadi Tolak Ukur Kesejahteraan Masyarakat

 Sektor Ekonomi jadi Tolak Ukur Kesejahteraan Masyarakat

FOTO : Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sektor perekonomian menjadi salah satu tolak ukur dari tingkat kesejahteraan masyarakat, selain dari sektor pendidikan, kesehatan dan layanan sosial. Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

“Selain sektor pendidikan, kesehatan dan layanan sosial, sektor perekonomian juga menjadi salah satu indikator penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya, Jumat (14/01/2022).

Srikandi Partai NasDem ini juga berharap kepada pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya, melalui instansi dinas terkait agar melakukan akselerasi pembangunan.

“Kami juga meminta agar Pemko Palangka Raya dapat memperhatikan dan melakukan akselerasi pada pertumbuhan ekonomi. Akselerasi perekonomian yang dimaksud, tidak hanya berupa pemberian bantuan modal dan bantuan uang stimulus saja, melainkan juga bisa melalui pelatihan – pelatihan peningkatan keterampilan sesuai dengan bidang usahanya masing-masing,” ujar Susi.

Selain itu, dirinya juga meminta instansi dinas teknis bersama stakeholder terkait melakukan pelatihan pengemasan produk agar produk yang dihasilkan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa lebih menarik dan bisa lebih diminati oleh konsumen.

“Dengan adanya peningkatan keterampilan dan pelatihan pengemasan produk, maka diharapkan para pelaku UMKM juga bisa meningkatkan kualitas produksi yang dihasilkan, dan produk mereka juga kian diminati oleh pasar, baik itu di tingkat lokal, nasional bahkan mancanegara.” tandasnya. (DoN/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *