Sekda Gumas Pimpin Rapat Bahas Penyusunan Usulan DAK

 Sekda Gumas Pimpin Rapat Bahas Penyusunan Usulan DAK

FOTO : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson saat memimpin rapat di aula Bappedalitbang, Kuala Kurun, Selasa (10/1/2022). LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Rancangan Usulan DAK Fisik Tahun Anggaran 2023 dengan agenda Refleksi Penyusunan DAK fisik tahun 2022 dan Pembahasan DAK fisik tahun 2023 di aula Bappedalitbang setempat, Selasa (10/1/2022). Yansiterson menyampaikan bahwa pembahasan pengusulan DAK tahun 2023 penting dilakukan lebih awal, karena menurutnya ada tahapan yang harus dipatuhi sebelum dilakukan realisasi. “Hari ini kita melakukan rapat lebih awal untuk pengusulan DAK tahun 2023, ini penting karena nantinya bakal ada tahapan-tahapan yang akan dipatuhi oleh kita, paling lambat bulan juli tahun 2022 semua tahapan harus siap dan benar-benar selesai,” ucap Yansiterson. Lebih lanjut Yansiterson mengatakan bahwa dari hasil rapat tersebut seluruh perangkat daerah yang ada kaitannya dengan DAK Tahun 2023 agar segera membuat usulannya. Untuk diketahui dalam pengusulan DAK perlu penyiapan dokumen teknis pendukung, diantaranya rencana anggaran biaya, kerangka acuan kerja dan masih banyak lagi hal lain yang harus benar-benar dipersiapkan. “Ditengah-tengah langkah ini ada satu hal yang penting, bahwa pemerintah pusat dan provinsi sepakat bahwa usulan DAK Kabupaten kita menjadi prioritas,” ungkap Sekda Gumas Yansiterson. (Don/sas)

FOTO : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson saat memimpin rapat di aula Bappedalitbang, Kuala Kurun, Selasa (10/1/2022).

KALTENGNEWS.co.id – KUALA KURUN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Rancangan Usulan DAK Fisik Tahun Anggaran 2023 dengan agenda Refleksi Penyusunan DAK fisik tahun 2022 dan Pembahasan DAK fisik tahun 2023 di aula Bappedalitbang setempat, Selasa (10/1/2022).

Yansiterson menyampaikan bahwa pembahasan pengusulan DAK tahun 2023 penting dilakukan lebih awal, karena menurutnya ada tahapan yang harus dipatuhi sebelum dilakukan realisasi.

“Hari ini kita melakukan rapat lebih awal untuk pengusulan DAK tahun 2023, ini penting karena nantinya bakal ada tahapan-tahapan yang akan dipatuhi oleh kita, paling lambat bulan juli tahun 2022 semua tahapan harus siap dan benar-benar selesai,” ucap Yansiterson.

Lebih lanjut Yansiterson mengatakan bahwa dari hasil rapat tersebut seluruh perangkat daerah yang ada kaitannya dengan DAK Tahun 2023 agar segera membuat usulannya.

Untuk diketahui dalam pengusulan DAK perlu penyiapan dokumen teknis pendukung, diantaranya rencana anggaran biaya, kerangka acuan kerja dan masih banyak lagi hal lain yang harus benar-benar dipersiapkan.

“Ditengah-tengah langkah ini ada satu hal yang penting, bahwa pemerintah pusat dan provinsi sepakat bahwa usulan DAK Kabupaten kita menjadi prioritas,” ungkap Sekda Gumas Yansiterson. (Don/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!