Sejumlah Sektor Penting Di Daerah Perlu Perhatian Pemerintah

 Sejumlah Sektor Penting Di Daerah Perlu Perhatian Pemerintah

FOTO : Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Kuwu Senilawati.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang mesti diperhatikan oleh pemerintah daerah, baik itu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Kuwu Senilawati bahwa pembangunan baik sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, jaringan telekomunikasi dan lainya di beberapa desa dan kecamatan masih perlu di tingkatkan

“Hal ini bertujuan untuk menunjang terjadinya pemerataan pembangunan,” kata Wakil Rakyat Dapil I meliputi Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini, Selasa (11/01/2022).

Berdasarkan hasil reses yang dilaksanakanya belum lama ini, Kuwu menilai bahwa masih banyak sekolah dari tingkat SD, SLTP, SLTA, yang butuh peningkatan sarana dan prasarana gedung. Baik itu SD, SMP, SMA, SMK dan SLB.

Tidak hanya itu, pada bidang kesehatan juga membutuhkan hal yang sama yakni peningkatan sarana bangunan juga peralatan baik di Puskesmas dan juga Pustu.

“Pustu ada tapi peralatannya juga masih belum ada. Sebagian ada namun juga belum ada yang lengkap atau memadai,” ujarnya.

Srikandi Fraksi Gerindra ini juga menyampaikan bahwa pada bidang infrastruktur dan juga telekomunikasi juga perlu perhatian.

Peningkatan dan perbaikan jalan ruas palangka raya – kurun juga menjadi harapan atau aspirasi masyarakat. Demikian juga pembangunan jaringan telekomunikasi juga penting. Guna menunjang kelancaran proses belajar-mengajar.

“Hampir semua kecamatan dan desa di pelosok pada wilayah Kabupen Gunung Mas dan Katingan mengusulkan jaringan telekomunikasi. Sebab kalau mau ada sinyal warga harus naik bukit atau pohon,” bebernya menambahkan.

Pihaknya juga menambahkan agar pemerintah melalui dinas atau badan terkait dapat menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Kami berharap adanya respon positif dari semua pihak, guna menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Sebab apa yang diusulkan merupakan sesuai yang riil atau benar-benar di butuhkan masyarakat.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!