Sebanyak 95 Persen Warga Desa Sei Asam Tervaksinasin

 Sebanyak 95 Persen Warga Desa Sei Asam Tervaksinasin

FOTO: Vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir, Senin (3/1/2022) sore.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA KAPUAS – Dari jumlah penduduk 2.022 di Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas telah berhasil melakukan vaksin sekitar 95 persen lebih. Hal ini disampaikan Kepala Desa Sei asam Masrawan saat vaksinasi di halaman SDN Sei Asam, Senin (03/01/2022).

Menurut Masrawan, Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Asam berkomitmen menuntaskan vaksin di desanya. Langkah-langkah percepatan dilakukan dengan berkerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan, Babinsa dan Bahbinkamtibmas setempat serta Polsek Kapuas Hilir.

“Program kita saat ini utamakan vaksinasi sampai tuntas. 1.365 yang sudah divaksin jadi sisa sekitar 197 yang belum, semoga hari ini bisa mencapai 100 orang jadi bisa mencapai 98 persen,” kata Masrawan.

Adapun kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan, melibatkan Puskesmas setempat, Bahbinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Kecamatan Kapuas Hilir serta Polsek Kapuas Hilir.

Berdasarkan pantauan media ini, vaksinasi juga diselingi dengan kegiatan lain agar bisa menarik warga setempat. Masyarakat pun tampak antusias hadir. Kegiatan lain yang dilaksanakan seperti lomba dan panjat pinang serta hiburan musik dengan penampilan artis lokal setempat. (NDI/AGA)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!