Program Prioritas Bidang Infrastruktur Harus Dilaksanakan Sejak Awal

 Program Prioritas Bidang Infrastruktur Harus Dilaksanakan Sejak Awal

FOTO : Dokumen Esenhover for KN – Anggota DPRD Katingan, Esenhover

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Anggota DPRD Katingan, Esenhover, mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Katingan khususnya dalam hal pelaksanaan pembangunan harus dilaksanakan segera sejak awal untuk mengantisipasi gagalnya atau tidak selesainya program pelaksanaan pembangunan pada tahun anggaran 2022.

Salah satu program kegiatan prioritas tentunya adalah di bidang infrastruktur atau kegiatan fisik. Jika bersifat pengadaan atau lainnya, Esenhover menilai tidak menjadi masalah.

“Kita ketahui, dalam tahun 2021 saja daerah kita sudah mengalami bencana alam berupa musibah banjir yang berulang-ulang. Ini tentunya salah satu faktor bisa gagalnya atau tidak selesainya proses pembangunan di Kabupaten Katingan,” jelas politikus partai Hanura, Selasa 4 Januari 2022.

Dengan tidak selesainya sejumlah pekerjaan program pembangunan tahun lalu. Maka yang masyarakat terlambat menikmati hasilnya, inilah yang menjadi pengalaman ataupun pembelajaran pada tahun sebelumnya. Sehingga di tahun 2022 proses pembangunan dan sebagainya dapat berjalan dengan baik.

“Jika administrasi dan persyaratan sudah lengkap, segera saja dilelang dan dilaksanakan. Tidak perlu harus menunggu ini dan itu,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, apabila kegiatan pelaksanaan pembangunan cepat proses, maka akan cepat juga dalam penyerapan anggarannya.

“Dengan demikian, berbagai target yang ditetapkan pemerintah daerah bisa tercapai. Disini saya tegaskan, jika bisa jangan melaksanakan kegiatan mendekati pertengahan ataupun akhir tahun khususnya program kegiatan bersifat fisik di kabupaten katingan,” ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Katingan III ini. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!