Pengembangan Sektor UMKM Di Kalteng Perlu Dukungan Bersama

 Pengembangan Sektor UMKM Di Kalteng Perlu Dukungan Bersama

FOTO : Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi SDA dan Perekonomian, Natalia, ST.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan Legislator Provinsi memberikan dukungan kepada pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Palangka Raya, di mana salah satunya adalah memberikan bantuan kepada masyarakat yang ingin membuka usaha menjahit.

Hal ini seperti disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi SDA dan Perekonomian, Natalia, ST bahwa pihaknya pada bulan November 2021 lalu, telah menyalurkan bantuan mesin jahit sebanyak 25 unit kepada masyarakat yang ingin membuka usaha menjahit.

Dimana, bantuan mesin jahit tersebut diberikan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi masyarakat, terlebih di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“ini bentuk kepedulian kepada pelaku UMKM yang agar terus berkarya dan meningkatkan produktifitas usahanya ditengah pandemi Covid-19.Semoga mesin jahit elektrik ini dapat membantu meningkatkan karya serta produktivitas para pelaku UKM,” kata Natalia, Selasa (11/01/2022).

Dirinya juga menyarankan agar kemajuan teknologi seperti sekarang ini seperti sistem secara online dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan pemasaran produktifitas.

Tidak hanya itu, Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini juga mendorong agar Pemerintah Daerah (Pemda) beserta pihak terkait lainnya, dapat mendukun pelaku UMKM, yakni dengan memprioritaskan belanja barang buatan lokal.

“Caranya dengan membeli produk hasil olahan mereka, sehingga sektor ekonomi mikro dapat tetap berjalan.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!