Pembinaan Bahasa Indonesia dan Pelestarian Bahasa Daerah jadi Hal Penting, Ini Pendapat Srikandi Dewan Kalteng

 Pembinaan Bahasa Indonesia dan Pelestarian Bahasa Daerah jadi Hal Penting, Ini Pendapat Srikandi Dewan Kalteng

FOTO : Ketua Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pembinaan Bahasa Indonesia dan Pelestarian Bahasa Daerah di Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Siti Nafsiah, saat berada di ruang kerjanya.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menilai bahwa Pembinaan Bahasa Indonesia dan Pelestarian Bahasa Daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Pasalnya, pelestarian, penggunaan, perlindungan dan pengaturan bahasa Indonesia dan bahasa Daerah di Provinsi Kalteng akan sangat berguna di masa yang akan datang.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pembinaan Bahasa Indonesia dan Pelestarian Bahasa Daerah di Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Siti Nafsiah, Rabu (26/01/2022).

“Kami menilai saat ini Kalteng perlu segera memiliki Perda Pembinaan Bahasa Indonesia dan Pelestarian Bahasa Daerah,” ucap Srikandi Partai Golkar DPRD Kalteng tersebut.

Lanjut Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini juga menyebutkan bahwa Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah adalah bagian dari jati diri bangsa dan jati diri masyarakat yang harus di jaga dan dilestarikan.

Menurut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini juga menuturkan bahwasanya bahasa Indonesia dan bahasa daerah, dapat sebagai media pemersatu bangsa, yakni saling hormat-menghormati satu dengan yang lain.

“Saya secara pribadi juga menyambut baik dan sangat mendukung adanya Perda ini kedepan. Kami tim Pansus akan semaksimal mungkin untuk bisa memberikan waktu, pikiran dan tenaga agar Raperda ini nanti bisa menjadi Perda yang bermanfaat bagi bangsa, negara dan terlebih khususnya bagi masyarakat di wilayah Bumi Tambun Bungai ini.” tandasnya. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!