Libur Tahun Baru, Air Hitam Jadi Pilihan Wisatawan Lokal

 Libur Tahun Baru, Air Hitam Jadi Pilihan Wisatawan Lokal

FOTO : Nampak sejumlah warga lokal merayakan libur Tahun Baru di Dermaga Kereng Bangkirai, Sabtu (1/01/2022).

 

KALTENGNEWS.co.id – PALANGKA RAYA – Memasuki awal tahun 2022, ribuan pengunjung atau wisatawan menyerbu kawasan destinasi wisata ‘Air Hitam’ di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Sabtu (1/1/2021).

Untuk memasuki obyek wisata air hitam ini, pengunjung hanya dipatok harga karcis sebesar Rp 5 ribu per orang. Harga yang relatif murah ini membuat masyarakat tidak keberatan masuk.

Hal itu dibuktikan dengan tingginya arus kendaraan roda dua maupun roda empat yang masuk ke lokasi wisata air hitam tersebut.

Adapun pada obyek wisata air hitam itu warga yang datang tidak hanya sekedar berfoto, namun juga menaiki beragam wahana wisata susur sungai seperti kapal pondok terapung, getek, bebek mesin dan bebek gowes yang ada di sekitaran Dermaga Kereng Bangkirai.

Tidak hanya sampai di situ saja, pengunjung wisata juga dapat menyantap aneka kuliner yang dijual dan menjadi wahana pendukung dari fasilitas destinasi wisata air hitam.

“Hari ini ramai pengunjung, setelah tahun sebelumnya tempat wisata ditutup akibat penyebaran virus Korona,” ucap Siti, salah satu pedagang kuliner yang biasa di sebut Dermaga Kereng.

Sementara itu Hendro, salah seorang wisatawan mengungkapkan, destinasi wisata air hitam menjadi alternatif yang tepat untuk mengisi liburan awal tahun baru.

“Saya bersama keluarga bisa menikmati keindahan wisata air hitam, selagi masih libur tahun baru. Terpenting kami tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebagaimana imbauan pihak tempat wisata,” tuturnya.

(Don/Sandi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!