Legislator Senior ini Tetap Dukung Pemda Atasi Pandemi Covid-19

 Legislator Senior ini Tetap Dukung Pemda Atasi Pandemi Covid-19

FOTO : legislator senior dari Fraksi PDI-P DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pemerintah pusat hingga daerah, baik itu pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota telah menyusun berbagai langkah strategis jangka pendek dan panjang untuk menyikapi masa pandemi COVID-19 yang diprediksi masih akan terjadi hingga sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan oleh legislator senior dari Fraksi PDI-P DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan bahwa berbagai upaya telah dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus korona atau covid-19.

“Yang harus dilakukan saat ini adalah menjadikan protokol kesehatan (Prokes) sebuah kebiasaan atau budaya, yakni selalu pakai masker dan rajin mencuci tangan,” katanya, Selasa (04/01/2022).

Dalam menghadapi pandemic covid-19 yang tidak tau kapan berakhir maka pilihan terbaik bagi masyarakat saat ini adalah tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) sebagai jalan menuju tatanan kehidupan baru.

“Memang tugas pemerintah harus tetap dilakukan yakni terus melakukan berbagai upaya persuasif untuk membiasakan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti terus disiplin Prokes dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining di ruang publik,” ujar mantan Bupati Katingan ini.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini juga berharap agar vaksinasi harus menjangkau masyarakat di pedesaan, utamanya kaum lansia dan anak-anak dengan sistem jemput bola.

“Guna mengoptimalkan perlindungan kesehatan dari hulu ke hilir, vaksinasi dan testing, tracing dan treatment (3T) tetap harus digencarkan, hingga ke pelosok desa. Utamanya vaksin harus menjangku kaum lansia dan anak-anak.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *