Legislator Kota ini Ajak Masyarakat Ikuti Program Vaksinasi Booster

 Legislator Kota ini Ajak Masyarakat Ikuti Program Vaksinasi Booster

FOTO : Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengimbau masyarakat Kota Cantik untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster, red) secara gratis.

Lanjut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan bahwa pemerintah pusat telah memulai vaksinasi dosis ketiga secara gratis untuk masyarakat luas. Untuk itu, diharapkan adanya kesadaran dan partisipasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Kendati saat ini, pemerintah telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga, tidak berarti vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua tidak digenjot. Pasalnya, masih ada masyarakat yang belum sama sekali menerima atau menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua, karena masih belum mencapai angka 100 persen,” ucapnya, Sabtu (22/01/2022).

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan bahwa vaksin harus tetap sebagai barang publik selama pandemi Covid-19.

“Kita harus belajar dari masa lalu, saat masyarakat masih banyak yang enggan untuk mengikuti vaksinasi, padahal vaksinasi tersebut gratis. Hal penting yang juga harus dilakukan adalah mengedukasi masyarakat mengenai skema vaksin booster agar mereka bisa mengakses vaksin tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan pemerintah juga harus menyiapkan skema agar masyarakat yang tidak memiliki ponsel pintar dan aplikasi PeduliLindungi tetap bisa mendapatkan vaksin booster secara gratis. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *