Layanan BPJS di RSUD dr. Doris Sylvanus Perlu Ditingkatkan

 Layanan BPJS di RSUD dr. Doris Sylvanus Perlu Ditingkatkan

FOTO : Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kalimantan Tengah Henry M.Yoseph

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Layanan BPJS kepada masyarakat hendaknya dapat terus ditingkatkan. Utamanya di RSUD dr. Doris Sylvanus Kota Palangka Raya. Hal tersebut diutarakan oleh Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kalimantan Tengah Henry M.Yoseph, Senin (24/01/2022).

“Peningkatan layanan BPJS kepada masyarakat di rumah sakit perlu ditingkatkan. Pelayanan diharapkan sesuai standar atau memenuhi standar kemanusiaan dan standar layanan publik dengan memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) handal dan memiliki ketrampilan serta keramahan dengan mengikuti pelatihan-pelatihan,” ucap Henry.

Lanjut mantan Ketua DPRD Murung Raya ini juga menyarankan agar rumah sakit milik daerah ini juga memiliki perangkat sistem aplikasi receiver yang dapat terhubung langsung secara integral antara Rumah Sakit, BPJS dan Dinas dukcapil seperti yang sudah dijalankan di provinsi DKI Jakarta.

“Contoh pada RS swasta Budi Kemuliaan Jakarta dan beberapa RS pemerintah lainnya sudah memiliki perangkat sistem aplikasi receiver yang dapat terhubung langsung secara integral antara Rumah Sakit, BPJS dan Dinas dukcapil,” katanya lagi.

Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya ini juga menambahkan, selain pelayanan kesehatan, layanan pendidikan juga sangat penting untuk ditingkatkan, sebab kedua sektor tersebut merupakan bagian dari hak dasar masyarakat. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!