Kreativitas & Inovasi Produk jadi Kunci Utama Berkembangnya UMKM Di Palangka Raya

 Kreativitas & Inovasi Produk jadi Kunci Utama Berkembangnya UMKM Di Palangka Raya

FOTO : Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Di tengah ketatnya persaingan usaha sekarang ini, menuntut masyarakat utamanya dari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa terus berinovasi dan berkreativitas, sehingga akan mampu bertahan, bersaing dan lebih berkembang. Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati.

“Saya mendorong para pelaku usaha dan UMKM di wilayah Kota Palangka Raya ini agar terus berinovasi dan berkreativitas dalam upaya mengembangkan usahanya. Hal ini untuk menciptakan karakteristik produk yang dihasilkan, sehingga memiliki suatu daya tarik tersendiri dan mampu bersaing dengan yang lainnya,” ucapnya, Rabu (26/01/2022).

Lanjut Susi mengatakan bahwa inovasi dan kreativitas menjadi kunci utama yang harus dimiliki oleh para pelaku usaha dan UMKM, dalam persaingan yang semakin ketat.

“Saya menyarankan kepada seluruh pelaku usaha dan UMKM jangan terlalu merasa cepat puas dengan produk yang dihasilkan. Kalau bisa selalu ciptakan yang baru dan memang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen. Sehingga dengan demikian, usaha yang dijalankan tetap bertahan dan terus berkembang,” ujarnya.

Lebih dalam, Srikandi Dewan Kota dari Partai NasDem ini juga berharap kepada pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya agar dapat memberikan program pendamping dan pelatihan kepada para pelaku usaha dan UMKM di wilayah Kota Cantik ini, terutama dalam hal inovasi dan kreativitas pengembangan produk.

“Hal ini, tidak bertujuan bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian di daerah setempat, sekaligus pula mendorong percepatan pemulihan ekonomi di wilayah Kota Palangka Raya.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *