Komisi II DPRD Kalteng Dukung Kebijakan Pemprov Hentikan Pengiriman Bahan Mentah Pertambangan

 Komisi II DPRD Kalteng Dukung Kebijakan Pemprov Hentikan Pengiriman Bahan Mentah Pertambangan

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA), Lohing Simon.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyambut baik kebijakan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk menghentikan pengiriman bahan mentah pertambangan seperti Bauksit.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA), Lohing Simon bahwa dirinya menyambut baik adanya kebijakan tersebut.

“Kebijakan ini tentunya sejalan dengan arahan Presiden RI yang berkeinginan agar pengolahan sumber daya menjadi bahan setengah jadi dan bahan jadi yang kemudian akan dikirim ke luar daerah,” ucap Lohing, Senin (10/01/2022).

Lanjut Lohing berharap kedepan tidak ada lagi bahan mentah yang dikirim dari Kalteng ke luar daerah atau bahan keluar negeri, akan tetapi diolah terlebih dahulu menjadi bahan setengah jadi atau bahan jadi, baru setelah itu bisa dikirimkan.

Hal tersebut ujar Politisi PDI-P Kalteng ini, dimaksudkan agar pengolahan sumber daya alam yang ada tersebut mendapat memberikan nilai tambah untuk Pemerintah Daerah dalam menginkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pada intinya, optimalisasikan industri dari hulunya dulu, baru ke hilirnya. maksimalkan dalam mengolah sumber daya alam yang ada diwilayah, sehingga tidak lagi mengirimkan bahan mentah keluar.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *