Kerjasama Katingan & Melawi, Direspon Positif Pihak Dewan

 Kerjasama Katingan & Melawi, Direspon Positif Pihak Dewan

Foto : Anggota DPRD Katingan Esenhover.

Kasongan – Untuk membuka akses jalan darat ke Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan telah menandatangani kerja sama dengan Pemkab Melawi, Provinsi Kalimantan Barat. Terkait hal ini, DPRD Katingan sangat mendukung kerja sama dengan Pemkab Melawi tersebut.

“Adanya kerjasama ini sangatlah bagus untuk pembangunan terutama dibidang infrastruktur, mengingat kita Kabupaten Katingan ini juga berbatasan langsung dengan Melawi,”Ucap anggota DPRD Katingan Esenhover, rabu (19/1/2022) saat diwawancarai dikantor DPRD Katingan.

Menurutnya tanpa adanya kerjasama, kendala pembangunan jalan untuk tembus ke Kalimantan Barat pasti akan terjadi, namun karna adanya kerjasama ini tentu akan lebih memudahkan proses pembangunan jalan.

“Program ini juga akan saling menguntungkan untuk kita maupun pihak kabupaten melawi,”Pungkasnya.P

Politikus asal Daerah Pemilihan (Dapil) III ini berharap, kerja sama ini bisa berjalan dengan baik, sehingga apa yang menjadi keinginan kita semua bisa terwujud.

Dia juga mengatakan, jika akses jalan darat ke Kalimantan Barat terhubung, tentu berdampak positif bagi warga yang tinggal di wilayah hulu Katingan yang dekat dengan perbatasan.

“Sebab selama ini warga kita di bagian utara, lebih banyak memilih ke Kabupaten Melawi, untuk memenuhi kebutuhan hidup dan lainnya. Karena jaraklebihdekat,” tandasnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!