Jalan Rusak Jadi Sorotan Wakil Rakyat

 Jalan Rusak Jadi Sorotan Wakil Rakyat

FOTO : Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar.

 

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Jajaran DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Komisi IV angkat suara soal Jalan HM Arsyad lintas Sampit – Seruyan.

“Jalan ini merupakan kewenangan pihak Provinsi Kalimantan Tengah, saat ini jalan tersebut rusak parah dan berdasarkan data yang kami terima sudah beberapa kali kendaraan bermotor jatuh karena lubang besar tertutup oleh genangan air hujan,” kata Ketua Komisi IV DPRD M. Kurniawan Anwar, Senin 24 Januari 2022.

Legislator Partai Amanat Nasional ini juga mengungkapkan bahwa ia dan jajarannya pada 2021 lalu sudah melakukan pertemuan dengan Dinas PUPR provinsi dan Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah.

Dari pertemuan tersebut mereka meminta PUPR provinsi Kalimantan Tengah agar dapat memperhatikan jalan HM Arsyad, mengingat jalan itu bukan hanya dilalui oleh masyarakat sekitar saja. Tetapi juga menjadi jalur lintas antar kabupaten.

Jalan HM Arsyad juga merupakan jalan yang mengarah ke bagian Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur, dimana pada bagian Selatan ini terdapat wisata pantai Ujung Pandaran, kini wisata itu menjadi salah satu wilayah destinasi wisata kebanggaan daerah.

“Mereka mengakui belum ada anggaran atau alokasi dana, tetapi kalau memang belum di alokasikan anggaran, bisa saja menggunakan anggaran rutin untuk perbaikan sementara. (MM/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!