Jadwal Pasar Mingguan di Ampah Bakal Diganti

 Jadwal Pasar Mingguan di Ampah Bakal Diganti

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

 

KALTENGNEWS.co.id – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, akan menutup pasar mingguan di wilayah Ampah Kecamatan Dusun Tengah dan di ganti pada hari Senin. Pemindahan hari pasar tersebut, sesuai dengan kesepakatan dengan para pedagang lokal yang ada di wilayah setempat dan khususnya untuk para pedagang dari wilayah luar Bartim akan kita tertibkan, agar mereka berjualan pada hari Senin bagi pedagang luar daerah.

Dalam kebijakan ini akan dilaksanakan sesuai surat himbauan pemerintah melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur, nomor : 510/686/Disdagkopukm.II/2021, tertanggal 29 Desember 2021 yang lalu. Dalam imbauan tersebut tidak bisa diotak-atik oleh siapapun.

“Pasar Beringin Ampah hari Senin tetap dijalankan, nanti kita lihat perkembangannya selama tiga bulan kedepan, selanjutnya baru akan dievaluasi lagi,” ucap Ampera A.Y Mebas, Senin (10/1/2022).

Selanjutnya, ujar Ampera A.Y Mebas, mengapa ada perubahan kegiatan pasar mingguan di Ampah, lanjut Ampera A.Y Mebas menjelaskan, karena ada beberapa masukan dan aspirasi masyarakat salah satunya berkaitan dengan hari pasar Ampah dan penutupan hari pasar mingguan di Tamiang Layang yang buka pada hari Senin ditiadakan dan rencana pasar Tamiang Layang tersebut akan buka setiap hari.

Untuk wilayah Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, hari pasar mingguan akan digeser pada hari Jumat ke hari Senin. Sebab, ujar bupati dalam kebijakan itu diambil berdasarkan atas adanya aspirasi masyarakat yang menyebutkan bahwa hari Jumat, bertepatan dengan sholat jumat di Masjid sehingga menimbulkan kemacetan di jalan.

“Dan kita berharap kepada para pedagang dan masyarakat pada umumnya selaku pengunjung pasar, dengan ditetapkannya pasar Ampah menjadi hari Senin, maka akan memiliki waktu yang lebih panjang dalam melakukan transaksi jual beli di pasar,” pungkasnya. (ags/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!