Jabat Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman Siap Sukseskan Vaksinasi

 Jabat Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman Siap Sukseskan Vaksinasi

FOTO : Kapolres Barsel yang baru, AKBP Yusfandi Usman, SIK, MIK, mengaku siap mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Kapolres Barito Selatan yang baru, AKBP Yusfandi Usman, SIK, mengaku siap mensukseskan program pemerintah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Hal tersebut ia sampaikan sesaat setelah pelaksanaan serah terima jabatan dengan Kapolres Barsel sebelumnya, AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK di Makopolres Barsel di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu (5/1/2022).

Dalam wawancaranya dengan awak media, Yusfandi meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar memberikan dukungan dan bantuan kepada Polres Barsel, untuk selalu menjaga situasi keamanan, ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Saya masuk ke wilayah Barsel dengan hati yang bersih, insya Allah niat saya juga bersih, sudah saya waqafkan kehidupan saya untuk melayani masyarakat Barito Selatan. Saya mohon dukungannya,” ucapnya.

Terkait dengan program kerja di tahun 2022, Kapolres menekankan akan menjalankan instruksi presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk fokus meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok), melalui pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Terutama saat ini provinsi Kalimantan Tengah merupakan salah satu dari 15 daerah di Indonesia yang dijadikan fokus pelaksanaan vaksinasi Sars-Cov-2 bagi anak usia 6-11 tahun.

“Jadi program kita, untuk (vaksinasi Covid-19 bagi umum) dosis satu sudah 70 persen, dosis dua 40-45 persen, sedangkan untuk anak-anak kita mulai hari ini,” terangnya.

“Kami juga sudah koordinasi dengan pemerintah daerah termasuk Dinas Kesehatan, sedang melakukan pendataan bagi vaksin khusus anak-anak 6-11 tahun. Vaksin ya gunanya supaya kita kuat, supaya kita sehat, jadi Covid-19 jenis apapun tidak bisa masuk lagi ke dalam tubuh kita. Mohon bantuan dari masyarakat, kerjasamanya, ayo kita sama-sama vaksin!” imbuh Yusfandi mengingatkan. (Sebastian/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!