Imbau Massa Tidak Blokade Akses Truk Perusahaan

 Imbau Massa Tidak Blokade Akses Truk Perusahaan

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong bersama unsur Forkopimda saat meninjau lokasi ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun yang bakal diblokade massa, Selasa (4/1/2022).

KALTENGNEWS.co.id – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong mengingatkan kepada masyarakat supaya tidak melakukan blokade jalan, mengingat pihak pemerintah sudah menanggapi laporan terkait rusaknya ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun.

“Jangan ada warga yang terprovokasi terkait kerusakan jalan ini, semuanya sudah ditanggapi,” ucap Jaya, Selasa (4/01/2022).

Lebih lanjut, Jaya menyampaikan bahwa segala aspirasi sudah ditanggapi, baik dari pemerintah daerah bahkan dari pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS).

“Kita sudah berupaya baik dari Forkopimda Gunung Mas maupun Pemprov Kalteng, dan pihak PBS sendiri sudah merespon akan siap memperbaiki jalan ini, jadi untuk apa lagi ada turun,” tutur Jaya.

Dia juga meminta kepada masyarakat supaya blokade jalan tersebut tidak dilakukan karena bisa mengganggu ketertiban masyarakat, mengingat segala bentuk tuntutan sudah ditangani.

“Bila ada yang ingin memperkeruh suasana, mengganggu Kamtibmas, kami tidak akan toleransi hal itu, kami akan tindak tegas bersama pihak keamanan, karena sekali lagi saya sampaikan, semuanya sudah diurus dan tidak perlu lagi turun ke lapangan,” tegas Jaya mengakhiri pembicaraan.

Turut hadir Kajari Anthony, Kapolres AKBP Irwansah, Pabung Kodim 1016/Plk Mayor Inf Idham Khalid, Kadis PU Baryen, Kadis Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan Yohanes Tuah, Kasatpol PP Salampak Haris, Camat Sepang Sayusdi, Kabid Bina Marga Bambang Jaya, Kabid Perhubungan Sandra, dan sejumlah kepala desa dan Sekcam Mihing Raya.

(DON/AGA)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!